Breaking News
---

Dadan: KKN Wujudkan Kampus yang Unggul dan Inovatif

 Wakil Rektor I UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr Dadan Rusmana melepas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaboratif Luar Negeri Mandiri, KKN Kolaboratif Dalam Negeri Mandiri dan KKN Tematik yang berlangsung di Aula Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M).

Dadan: KKN Wujudkan Kampus yang Unggul dan Inovatif

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan akademik yang dilakukan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh para mahasiswa dengan bimbingan dosen pembimbing lapangan. Seperti dilansir laman resmi UIN Bandung, Minggu (30/6/2024).

KKN tahun 2024 dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan UIN Bandung sebagai rahmatan lil alamin.

Wakil Rektor menegaskan kehadiran KKN diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan kampus yang unggul, kompetitif, dan inovatif berbasis rahmatan lil alamin di Asia Tenggara tahun 2029.

“Basisnya rahmatan lil alamin kita ingin menegaskan manfaat dan bermakna kampus dalam melakukan tridharma perguruan tinggi. Jadilah duta kampus yang tetap menjaga nama baik almamater, sambil terus belajar dari masyarakat, sehingga memberikan kontribusi dan kehadiran mahasiswa dapat menjadi problem solving, bukan menambah masalah ketika turun di tengah masyarakat,” ujarnya.

Secara yuridis normatif, KKN pada tahun 2024 dilaksanakan mengacu kepada Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2974 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Kuliah Kerja Nyata Moderasi Beragama. Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam diperkuat oleh hasil kajian Tim Ahli KKN LP2M Tahun 2024.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan