Breaking News
---

Padat, Lulusan SMA/SMK di Karawang Berburu Permohonan KTP dan KK

Akhir Mei kemarin, para siswa kelas XII SMA/SMK sudah dinyatakan lulus. Menempuh jenjang berikutnya, baik ke Perguruan Tinggi maupun dunia kerja, para lulusan yang rata-rata belum memiliki identitas kependudukan ini, berburu permohonan pembuatan KTP el dan KK sebagai pra syarat. 


Kasie Pelayanan Kecamatan Lemahabang, Ade Saepudin mengatakan, kantor kecamatan di huru para pendaftar pemula untuk pembuatan KK, KTP el. Menyusul, setelah libur tanggal merah kemarin, Selasa (2/6) ini, mereka berbondong-bondong membuat identitas diri sebagai pra syarat masuk perguruan tinggi dan dunia kerja. Sebab, rata-rata pemohon, merupakan siswa yang baru saja lulus di tingkat SMA/SMK dan MA yang kebetulan belum melakukan pemotretan KTP el. Seiring pembukaan pendaftaran di Perguruan Tinggi maupun lowongan pekerjaan, identitas ini penting mereka miliki, sehingga wajar jika ruangan operator KTP el, berjejal kaum remaja pemula yang memohon KTP el dan KK. "Iya, rata-rata pemula sih, baru lulus SMA. Mereka datang karena belum memiliki identitas diri, sementara daftar ke Perguruan tinggi dan dunia kerja, butuh sebagai pra syaratnya, " Ujarnya.

Betapapun ofline, pihaknya tetap layani pemohon pemula yang jumlahnya hampir 70 orang sehari. Namun, tetap harus mematuhi protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19, lebih dari itu, ia harapkan kedepan di programkan saja agar desa-desa kembali membuka layanan pemotretan KTP el dan KK di kantor desa, "Biar kita yang datang langsung ke desa-desa, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan