Breaking News
---

Jadi Koordinator Warga Binaan, Leadership Nurlatifah Tak Luntur di Lapas Sukamiskin

Ada cerita dibalik enam tahun Hj Nurlatifah selama 6 tahun tinggal di Lapas Wanita Sukamiskin Bandung. Dari ratusan tahanan, istri Bupati Karawang ini ternyata cepat adaptasi hingga akhirnya terpilih menjadi Koodinator warga binaan lapas lewat pemilihan. 

Hal itu, di ceritakan putri Sulungnya, Gina Fadlia Swara kepada ratusan relawan dan kerabat di kediaman Nurlatifah di Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan, Sabtu (18/7).

"Bunda ini selama di lapas cepat adaptasi dan memang faktor leadershipnya tidak luntur, sebab di sana juga biasa ada pemilihan lazimnya pemilihan umum di luar lapas, hasilnya Bunda ini jadi Koordinator warga binaan di Lapas, jadi seperti kepala para preman-premannya di lapas, hehehe " Kata Gina Swara berseloroh.


Selama enam tahun, sebut Gina rasa ingin berkumpul dan kangen selalu menyelimuti keluarga. Alhamdulillah, saat ini, dirinya bisa kembali dipertemukan dengan Bunda lagi di rumah dalam keadaan sehat wal Afiat, karena yang terpenting baginya adalah, kesehatan bunda dan bapak, ini yang harus dirinya syukuri. Mohon doa dari semuanya, semoga dirinya sekeluarga selalu sehat, diberikan keberkahan dan juga keselamatan, khususnya juga buat bapak. "Katanya.


Sementara itu, Hj Nurlatifah mengakui bahwa dirinya menjadi koordinator warga binaan, disana dirinya mendorong dan selalu menyemangati warga binaan untuk kreatif berinovasi dan berkerajinan agar saat keluar lapas nanti, bisa lebih mandiri dan bermanfaat bagi orang banyak. Saat dilapas, dirinya juga selalu belajar dan terus belajar lebih baik dan bermanfaat serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena, jiwanya selalu ingin memberi manfaat bagi orang banyak, hal ini juga sebut Bunda, yang diteruskan putera-puterinya. Kalau soal politik dan Pilkada dirinya tidak tahu menahu perkembangannya, tapi kalau ada pihak-pihak yang masih mempercayakan kepada keluarganya, seperti anaknya (Gina Fadlia swara_red), maka kenapa tidak, selama itu bisa terus membawa dan memberi manfaat bagi banyak orang. " Doakan terus, terimkasih supportnya. Semoga Allah SwT membalas kebaikan bapak, ibu dan hadirin semuanya, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan