Breaking News
---

Hasil Perhitungan Cepat" Masih Sementara" , Cekas Menang Telak di Pilkada Karawang 2020

Hasil hitung cepat atau quick count lembaga Indikator Politik memenangkan pasangan calon Pilkada Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh (Cekas) dengan 60,85 persen.

Dengan jumlah suara yang masuk mencapai 92 persen per 15.57 WIB, Rabu (9/12), posisi paslon nomor urut dua itu menggunguli Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani dengan 28,53 persen dan Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fairuz dengan 10,62 persen.

Pasangan Yesi-Adly sendiri merupakan pendatang baru dalam perebutan kursi bupati dan wakil bupati Karawang. Sedangkan calon bupati nomor urut 2 dan nomor urut 3 adalah petahana.

Cellica menjabat sebagai bupati Karawang sejak 2016 dan akan berlanjut hingga 2021. Sementara lawannya, Ahmad adalah wakil bupati yang juga masih menjabat hingga saat ini. Sedangkan Aep Saepulloh adalah calon wakil bupati terkaya dengan harta Rp400 miliar.

Penghitungan suara masih terus berjalan di daerah penyelenggara Pilkada itu. Sementara pelaksanaan pemilihan dilakukan, status epidemiologis Karawang masih di zona merah.

Hingga Selasa (8/12), kabupaten tersebut mencatat 3.637 kasus terkonfirmasi positif. Dari total kasus itu, sebanyak 2.501 kasus sudah sembuh dan 136 kasus meninggal dunia.**Ts

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan