Breaking News
---

Kembali Masuk Kerja , Cellica Langsung Tancap Gas Urus Kasus Coron

Pemerintah Kabupaten Karawang menyewa Hotel Karawang Indah guna mengisolasi warga yang dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian, sudah ada 4 hotel yang disewa Pemkab untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona.

Cellica Nurrachadiana

"Semua warga yang positif Covid-19, baik yang bergejala atau tidak, akan diisolasi dengan biaya ditanggung pemerintah. Kami harap tidak ada lagi warga yang melakukan isolasi mandiri dengan biaya sendiri," ujar Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, setelah aktif kembali menjalankan roda pemerintahan, Kamis, 10 Desember 2020.

Sebelumnya, Cellica cuti karena harus melakukan kampanye Pilkada. Cellica baru datang ke kantor usai pilkada, untuk menghindari tudingan pengerahan ASN.

Pemakaman di Tempuran

"Sesuai aturan, bupati yang melakukan kampanye Pilkada harus sudah bekerja lagi per 5 Desember 2020. Tetapi saya memilih bekerja dari rumah untuk menghindari tuduhan miring pihak tertentu," katanya.

Dijelaskan juga, saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang juga di seluruh Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Atas dasar itu, Cellica langsung fokus terhadap penangan Covid-19, setelah masa cutinya berakhir.

Menurutnya, penempatan ruang hotel untuk warga positif corona diarahkan bagi mereka yang OTG. Meski demikian, Pemkab Karawang akan menempatkan petugas dan paramedis di setiap hotel yang disewa.

"Mereka diperbolehkan pulang apabila sudah dinyatakan negatif dan sehat," katanya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Satgas Covid-19 per 10 Desember 2020, jumlah warga Karawang yang terpapar virus corona telah tembus angka 3.699 orang. Dari jumlah sebanyak itu sudah dinyatakan sembuh 2.531 orang, masih dalam perawatan dan isolasi di rumah sakit 832 orang, isolasi mandiri 194 orang, sisanya 142 meninggal dunia.***

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan