Breaking News
---

Kapolda Jabar Cek Penyekatan Perbatasan Tol Jakarta - Cikampek

Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri mengecek penyekatan di perbatasan Tol Jakarta-Cikampek KM 46 dan Posko Terminal Tanjungpura yang menjadi titik rawan larangan mudik, Kamis (6/5/21). 
Kapolda Jawa Barat Bersama Kapolres dan Dandim Karawang Saat Cek Penyekatan Tol Jakarta-Cikampek


"Kabupaten Karawang menjadi titik rawan dan krusial yaitu di KM 46 Tol Jakarta-Cikampek dan Terminal Tanjungpura. Maka di kedua perbatasan tersebut untuk personel gabungan diperbanyak pemeriksaan semua kendaraan yang melintas," kata Kapolda Dofiri didampingi Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra saat meninjau Pos penyekatan Terminal Tanjungpura. 

Kapolda Dofiri mengatakan, pihaknya lakukan pantau di Karawang Barat KM 46 ada sedikit kepadatan namun tidak ada kendala dan sudah teratasi. Kalau viral di medsos soal sejumlah bus yang tersendat di Tol itu wilayah Bekasi. Untuk di Terminal Tanjungpura

Kapolda Dofiri mengatakan, secara umum penyekatan berjalan lancar atas dengan kesiapan anggota yang berjalan efektif. Mulai tadi malam sudah dilakukan penyekatan dan banyak kendaraan yang diputar kembali dan pengendara juga menyadari. 

"Kita lihat di Posko Tanjungpura semua anggota melakukan pemeriksaan semua kendaraan yang melintas. Kalau ada kendaraan yang tidak sesuai surat edaran akan diputar kembali," ungkap Kapolda Dofiri. 

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasat Lantas, AKP Rizky Adiputro menuturkan, kendaraan di dominasi roda dua dan roda empat. Dr pukul 00.00 wib sampai dengan 06.00 wib ada 2056 kendara yang diperiksa.

"Mobil dan motor yg diputarbalikan sebanyak 511 kendaraan yang tidak bisa menunjukan persyaratan yang telah ditetapkan surat edaran satgas covid-19," jelasnya. 

Dari pantauan dilapangan, semua kendaraan bagi roda dua (R2) dan roda empat (R4) diperiksa satu per satu. Ada beberapa kendaraan yang diputar kembali oleh petugas karena tidak bisa menunjukan persyaratan yang telah ditetapkan surat edaran satgas covid-19. (rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan