Breaking News
---

Kejutan di Anfield, Atalanta Benamkan Liverpool Skor 3-0

Stadion Anfield menjadi saksi dari sebuah kejutan saat Atalanta mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama perempat finalLiga Europa, Jumat (12/4/2024). Performa gemilang Atalanta tidak hanya memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam pertandingan tandang dengan 11 pertandingan.

Kejutan di Anfield, Atalanta Hancurkan Liverpool 3-0

Hasil ini juga menorehkan catatan yang tak terduga di kandang Liverpool yang terkenal angker bagi tim tamu. Stadion Anfield diwarnai dengan atmosfer mewah, namun pelatih Juergen Klopp hampir terdiam ketika Atalanta memberikan tekanan sejak awal.

Harvey Elliott sempat melakukan kesalahan fatal di sektor belakang lapangan, namun penyelamatan dari Caoimhin Kelleher menggagalkan peluang Atalanta untuk unggul. Meskipun Liverpool semakin meningkat tekanannya, Atalanta tetap tak tergoyahkan.

Atalanta mampu memberikan perlawanan dengan baik dan berhasil membuka keunggulan sebelum babak pertama berakhir. Sebuah umpan dari Davide Zappacosta ke Gianluca Scamacca berhasil membuat gol bagi Atalanta.

Setelah turun minum, Klopp melakukan tiga pergantian pemain, dan kehadiran Mo Salah hampir langsung membawa dampak. Namun, Atalanta menghentikan harapan Liverpool dengan mencetak gol, Lagi-lagi dilakukan Scamacca

Meskipun Liverpool mencoba membalas, performa mereka terlihat buruk sepanjang pertandingan. Hal itu terlihat oleh reaksi kemarahan Klopp di pinggir lapangan.

Liverpool sempat memberikan intensitas serangannya di lapangan. Meski Salah akhirnya berhasil mencetak gol, harapannya langsung sirna saat bendera asisten wasit mengibaskan sinyal offside.

Atalanta semakin di atas angin setelah menambahkan gol ketiga menjelang akhir pertandingan melalui Mario Pašalić. Ia memanfaatkan bola muntah dari Kelleher.

Kemenangan telak ini membawa Atalanta dengan keunggulan tiga gol saat kembali ke kandang di Bergamo yang dimainkan pada 19 April mendatang. Atalanta boleh dibilang sudah melangkahkan satu kakinya di semifinal, kecuali Liverpool bikin kejutan membuat selisih 4 gol.

Atalanta telah berhasil mengacaukan rencana Klopp dalam musim terakhirnya dengan meninggalkan Liverpool. Dengan performanya yang impresif, Atalanta telah membuktikan diri sebagai ancaman yang serius dalam kompetisi ini.

Susunan pemain:

Liverpool: Kelleher, Gomez, Konaté, Van Dijk, Tsimikas (46′ Robertson), Mac Allister, Endo (76′ Diogo Jota), Jones (46′ Szoboszlai), Elliott (46′ Salah), Nunez (60′ Luis Diaz), Gakpo. A disposizione: Adrian, Gravenberch, Clark, Bajcetic, Alexander-Arnold, Quansah, Bradley. Allenatore: Jurgen Klopp.

Atalanta: Musso, Djimsiti, Hien, de Roon, Zappacosta, PaÅ¡alić, Éderson, Ruggeri, Koopmeiners, De Ketelaere (90′ Miranchuk), Scamacca. A disposizione: Carnesecchi, Rossi, Toloi, Holm, El Bilal, Lookman, Bakker, Adopo, Hateboer, Bonfanti. Allenatore: Gian Piero Gasperini.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan