Breaking News
---

Singkirkan Yao/Han, Fajar/Rian ke Perempat Final Kejuaraan Asia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan wakil Taiwan Lu Ching-Yao/Yang Po-Han, Kamis (11/4/2024) malam WIB. 

Aksi ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, Tiongkok, Kamis (11/4/2024) malam WIB.

Bermain di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, Tiongkok, Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-17 dan 21-16. Pertandingan 16 besar ini berlangsung sengit sejak awal gim pertama.

Fajar/Rian sempat mendapat perlawanan dari ganda Taiwan di awal gim pertama. Kemudian, Fajar/Rian mulai bisa mengendalikan lawannya, dan merebut interval 11-7.

Selepas jeda, Fajar/Rian bisa menjaga keunggulannya. Pasangan Indonesia itu akhirnya bisa merebut kemenangan 21-17 di gim pertama.

Pada gim kedua, situasinya sama. Yao/Han sempat memberi perlawanan kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memaksakan skor imbang 8-8.

Namun, setelah itu Fajar/Rian kembali unggul 11-8. Fajar/Rian bisa unggul 16-10, sebelum sempat dikejar menjadi 16-14. 

Namun, ganda Indonesia bisa kembali bangkit dan merebut poin 21-16. Dua gim cukup untuk Fajar/Rian lolos ke perempatfinal Kenuaraan Bulu Tangkis Asia 2024.

Fajar/Rian menjadi wakil keempat Indonesia yang lolos ke perempatfinal. Sebelumnya, Indonesia sudah meloloskan tiga wakilnya.

Dua dari tunggal putra yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Selanjutnya, Fajar/Rian sudah ditunggu lawan berat yakni Liang Wei Keng/Wang Chang. Wakil asal Tiongkok itu melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan Ayato Endo/Yuta Takei asal Jepang.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan