Breaking News
---

Ini Kesiapan Astra Infra Hadapi Puncak Arus Mudik

Mendekati puncak arus mudik lebaran 2024, yang diprediksi akan terjadi pada Sabtu-Minggu (6-7/4/2024) mendatang. Astra Infra terus melakukan koordinasi dan optimalisasi layanan, guna menyukseskan momen tersebut.(5/4/24).

Foto ilustrasi Cipali Macet

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar mengungkapkan, pada 3 April 2024, Astra Infra mencatat sekitar 273 ribu kendaraan yang melintasi ruas tol Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan (Cipali), dan Jombang - Mojokerto. Astra Infra juga mendukung angkutan lebaran tahun ini. 

“Kami telah siap, dan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah, maupun pihak-pihak terkait untuk mendukung terwujudnya angkutan lebaran yang aman, nyaman, selamat, dan berkesan. Kami juga mengimbau pemudik untuk dapat mempersiapkan perjalanannya dengan baik, demi keselamatan dan kenyamanan bersama.” ujar Billy kepada wartawan di Subang, Kamis (4/4/2024).

Untuk mewujudkan perjalanan mudik yang aman dan nyaman, lanjut Billy, pemudik diimbau untuk mempersiapkan hal berikut, merencanakan perjalanan dengan baik, yang salah satunya dapat dilakukan dengan melakukan perjalanan lebih awal, menghindari tanggal yang diprediksi menjadi puncak arus, untuk mencegah terjadinya kepadatan. 

"Pada arus mudik lebaran kali ini, Astra Infra menerapkan diskon tarif sebesar 20 persen, yang berlaku pada Rabu 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat 5 April 2024 pukul 05.00 WIB (2 x 24 jam) yang berlaku bagi seluruh golongan kendaraan, yang melintasi Tol Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan, dan Jombang - Mojokerto secara menerus (gate to gate) dan untuk transaksi tol menggunakan e-toll dengan saldo cukup," imbuhnya.

Kemudian, kata Billy, Astra Infra juga mempersiapkan kondisi kendaraan dan fisik. Beberapa kesiapan yang perlu diperhatikan antara lain memastikan tekanan ban, kondisi mesin, hingga kondisi rem kendaraan, mengingat beberapa kecelakaan yang terjadi dapat disebabkan oleh kondisi kendaraan yang tidak siap. 

"Pemudik dapat memanfaatkan bengkel siaga Astra maupun pos siaga Astra untuk memeriksakan kondisi kendaraannya. Selain itu, kondisi fisik yang prima juga perlu diperhatikan agar pemudik dapat mengendarai kendaraan dengan fokus dan waspada, mengingat mayoritas kecelakaan terjadi akibat pengemudi, yang mengantuk atau kelelahan," terang Billy.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan