Breaking News
---

Mulai Besok di Jabar, 27 Ribu Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024

Sebanyak 27 ribu lebih personel dari TNI, Polri, dan instansi terkait yang tergabung dalam operasi Ketupat Lodaya 2024, mulai besok Kamis (4/4/2024), bakal disebar di jalur mudik dan balik Jawa Barat.

Foto ; berkaitan keterangan 27 Ribu Personel Gabungan Amankan Mudik Jabar

Direktur Lalulintas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Wibowo mengatakan, operasi Ketupat Lodaya 2024, berlangsung selama 13 hari mulai dari 4 April hingga 16 April 2024. Dalam operasi Ketupat Lodaya 2024, sebanyak 341 pos pengaman, pelayanan maupun terpadu, didirikan di sepanjang jalur mudi-balik Jawa Barat.

“Besok seluruh personel yang terlibat seluruhnya sudah insert atau sudah masuk ke seluruh pos pam yang ada di wilayah Jawa Barat,” jelas Wibowo usai gelar pasukan operasi Ketupat Lodaya 2024, di depan Gedung Sate Kota Bandung Rabu, (3/4/2024).

Wibowo juga menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan skenario rekayasa arus lalulintas seperti satu arah (one way) dan contraflow di jalan tol maupun arteri wilayah Jawa Barat, pada arus mudik dan balik maupun wisata.

“Ada beberapa yang kita sesuaikan dengan SKB nomor 67 tahun 2024,” ujar dia.

Sementara itu Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar dalam upacara gelar pasukan operasi Ketupat Lodaya 2024 meminta jajarannya agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di jalur mudik maupun balik lebaran.

“Pelayanan, terutamanya di jalur rawan kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, bencana alam, dan pusat keramaian,” ucap Kapolri.

Selain itu juga, Kapolri mengajak jajarannya untuk bersinergi dengan TNI dan stakeholder lainnya dalam operasi Ketupat 2024. Kapolri juga mengimbau agar masyarakat melakukan perjalanan mudik lebih awal, agar terhindar dari kepadatan dan kemacetan. Mengingat, mudik tahun 2024 merupakan terbesar, yang diprediksikan 193,6 juta orang akan melakukan perjalanan mudik.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan